SELAMAT DATANG

NASA DEWA 8

30 SEPTEMBER 2012

SALAM PRAMUKA

Di saat semua orang sedang menikmati mimpi kami sudah harus bersiap untuk menuju medan laga

Setelah meminta do’a dan restu dari orang tua kami pun menuju Pangkalan kami tercinta, untuk memeriksa semua barang dan perlengkapan untuk berjuang di awal tahun 2012, pada hari ini kami Regu Gurita, Regu Kepiting, Regu Lily Biru dan Regu Kemangi akan bertanding NASA DEWA 8

Pukul 05.00 kami sudah sampai di pangkalan SMP 9 Jakarta, setelah melakukan pengecekan barang bawaan, dan setelah mendengarkan petuah dari para Senior maka kamipun siap berjuang

Pukul 05.30 kamipun berangkat menuju lokasi perlombaan SMP 19 Bekasi

SMP 19 BEKASI IM COMING

Tepat pukul 06.30 kami pun sampai di tujuan, setelah melakukan doa, para pemimpin regu melakukan pendaftaran ulang kepada panitia

Pada pukul 07.00 apel pembukaan pun di mulai maka dari sinilah langkah kami akan dimulai

Pukul 08.00 Pos 1 dilaksanakan yaitu Semaphore, Teori P3k, Pengetahuan Umum dan Ilmu Teknologi pun dilaksanakan dengan berbekal hasil latian yang cukup meyakinkan maka kami pun melaksanakan Pos 1 ini

Setelah melakukan POS 1, kamipun kembali ke tempat berkumpulnya para peserta yang sudah di sediakan oleh Panitia,

Setelah mendapatkan komando dari panitia maka kamipun bersiap untuk melakukan POS 2

Materi POS 2 yaitu Morse Bendera dan Pluit, Tandu, Pengetahuan Kepramukaan dan Peta Topografi dengan komposisi orang yang sama dengan pos 1 setelah melakukan doa maka kami pun menuju lokasi pos yang sudah disediakan oleh panitia, dengan langkah pasti kami menuju POS 2, kami pun melaksanakan POS bersama-sama dengan peserta lainnya, waktu yang sediakan untuk mengerjakan semua materi dalam POS 2 adalah 5 menit

5 menitpun berlalu, maka kami harus kembali ke tempat berkumpulnya semua peserta utk mempersiapkan perlengkapan menuju POS selanjutnya

Setelah mendengar suara dari pengeras suara dari Panitia maka kamipun berangkat menuju POS 3 yang bermaterikan Sandi, Test Pinru, dan Pioneering, dan anggota yang mengerjakan sandi tidak boleh berubah dengan anggota yang melakukan materi Semaphore pada POS 1 dan materi Morse Bendera dan Pluit pada POS 2, dan untuk materi Test Pinru harus Pinru yang melakukan adalah Pemimpin Regu dari masing-masing regu peserta, setelah melakukan doa dan TOS untuk semangat regu kamipun bergegas menuju tempat yang telah ditentukan oleh Panitia

Waktu yang disediakan untuk POS 3 adalah 5 menit tidak berbeda dengan pada pos-pos sebelumnya

Setelah 5 menit kamipun kamipun kembai ke tempat berkumpulnya para peserta dan bersiap untuk melakukan POS 4

Tak berselang lama, kembali Kakak Panitiapun mengumumkan untuk menuju POS 4, materi POS 4 adalah Akademik, Peta Pita, Aritmatika dan Survival, sekali lagi kamipun melakukan Doa dan Tos sebelum menuju POS 4, untuk POS 4 ini anggota yang melakukan materi-materi ini diperbolehkan berbeda dengan POS 1, 2  dan 3.

Tidak berbeda dengan POS sebelumnya waktu yang di sediakan oleh Panitia adalah 5 menit untuk semua Materi, maka kamipun harus megerjakan semua materi dengan cepat dan tepat

5 menit pun berlalu, maka hasil pekerjaan kami harus di kumpulkan, dan setelah itu kami harus kembali ke tempat berkumpul semua peserta untuk melakukan persiapan POS terakhir, yaitu POS 5

Dan kami pun mendengar panggilan berkumpul untuk menuju POS 5 dengan Materi Peta Perjalanan, Kompas, Materi Lingkungan Hidup dan Pengetahuan Internet, setelah melakukan Doa dan TOS maka kamipun bergegas untuk memenuhi panggilan tersebut. Tidak berapa lamapun kami pun menuju lokasi POS 5, dengan komposisi anggota yang lagi-lagi diperbolehkan berbeda dari Pos-Pos selanjutnya, tetapi dengan waktu yang tidak berubah dengan Pos-Pos sebelumnya yaitu 5 menit

5 menitpun telah berlalu maka untuk terakhir kalinya kami harus mengumpulkan hasil pekerjaan kami. Setelah mengumpulkan hasil pekerjaan kami maka kami harus kembali ke tempat berkumpulnya para peserta, untuk kembali ke Base Camp yang sudah disediakan oleh panitia, untuk melakukan istirahat sambil menunggu komando selanjutnya dari Kakak Panitia.

setelah lama menunggu akhirnya, terdengar panggilan kepada seluruh regu untuk melakukan Apel Penutupan, kamipun kembali melakukan doa tapi ada berbeda dengan doa kali ini dengan doa yang sebelumnya kami lakukan ini adalah doa bersama seluruh Anggota Pramuka Sembilan Jakarta, setelah berdoa kami pun melakukan TOS untuk menghilangka rasa tegang yang kami rasakan.

Dan tepat Pukul 16.00 Apel penutupan pun dilaksanakan, cukup cepat Apel Penutupan kurang lebih 30 menit Apel dilaksanakan dan inilah saatnya,

PENGUMUMAN SANG JUARA

Diawali dari pengumuman materi Hiking Rally dari tingkat SD, kemudian Materi Hiking Rally SMP, dan kembali pengumuman Juara POS untuk Hiking Rally SD kemudian Juara POS untuk Hiking Rally SMP dan Para Juara dari Hiking Rally SD, SMP dan LKBBT

Berikut adalah rekap dari The Best Materi, The Bes POS dan Juara pada Hiking Rally tingkat SMP

POS 1

JUARA 1 PUTRI : Lily Biru               SMP Negeri 9 Jakarta
JUARA 2 PUTRI : Putik Melati          SMP Negeri 91 Jakarta
JUARA 3 PUTRI  : Sakura                SMP Negeri 245 Jakarta

Dan bersamaan dengan berkumandang adzan maghrib dan dengan restu dari Allah dan Orang tua kami tibalaha pengumuman yang dinantikan yaitu pengumuman juara umum dan untuk ketiga kali kami pun membawa pulang kembali Piala Juara Umum Regu dan Pangkalan pada Nasa Dewa 8 ini, tidak henti-hentinya kami mengucapkan syukur kepada Allah SWT.

Ini perjalanan pertama kali di tahun ini dan langkah awal yang baik untuk Regu Kepiting dan Kemangi yang sudah melakukan hal terbaik untuk PRAMUKA SEMBILAN JAKARTA

SALAM PRAMUKA SEMBILAN JAKARTA

Thanks to
-          Allah SWT, yang telah mempertemukan kami di PRAMUKA SEMBILAN JAKARTA
-          Orang tua kami, yang telah memberikan doa restu, tanpa izin kalian kami bukan apa-apa
-          Pembina kami Kak Ageng yang telah mendukung kami tanpa henti
-          Kakak Pelatih, yang tidak pernah bosen untuk melatih kami
-          Kakak Panitia dan Peserta, Terima kasih atas pengalaman yang kakak berikan
-          Kakak-kakak, teman-teman, dan adik-adik, perjuangan belum berakhir ini adalah langkah awal bagi kalian smw